Informasi, Tips And Trik.

Penyebab Video Anda Tidak Menghasilkan Uang Di Youtube



Bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube? Tentu saja sudah banyak diantara kita yang banyak mendengar bahwa youtube dapat menghasilkan uang hanya dengan mengupload video. Bahkan sudah banyak di antara kita yang mempunyai penghasilan tetap dari youtube.
Intinya video kita akan dipasang iklan, yang nantinya akan menghasilkan uang dalam jumlah tertentu atau jumlah klik iklan yang dilakukan oleh penonton yang ada di seluruh dunia. Tentu saja akun youtube kita harus dikaitkan dengan Google adsense.

Nah, dari sekian banyak orang yang sudah menikmati dollar dari youtube, tentu saja membangkitkan semangat kita untuk bisa sukses seperti mereka. Lantas mengapa video yang kita upload ke youtube tidak menghasilkan uang? Alias gagal sama sekali dalam meraup dolar? Dibawah ini mungkin salah satu penyebabnya.

1. Kualitas video yang buruk

Yang dimaksud kualitas buruk adalah, video yang dibuat secara asal asalan tanpa tema yang jelas. Sebagai pemirsa dalam sebuah tayangan juga akan menilai seberapa bagus kualitas video yang anda buat, jika memang ternyata bagus dan berkualitas maka tidak jarang juga seorang pemirsa berlangganan kepada anda, untuk menantikan video berkualitas lainya.

Secara tidak langsung anda mempunyai 1 penggemar, bisa diteruskan ke penggemar berikutnya dan akan menambah jumlah penonton dalam video anda. Algoritma google juga mengedapankan kualitas video yang bagus, untuk menempatkan iklan dalam berbagai video.

Jika memang video anda buruk kualitasnya, pihak dari google pun akan menempatkan iklan dengan harga klik di bawah rata-rata. Jadi kemungkinan anda dalam menghasilkan uang pun semakin terhambat dan membutuhkan proses waktu yang lama.

2. Video anda mengandung konten yang di larang oleh pihak Google adsense

Sudah jelas sekali bahwa di dalam google adsense ada peraturan (Tos) yang sangat sensitif dan tidak boleh dilanggar, di antara nya konten Pornografi, perjudian, mengandung unsur Sara dan kekerasan.

video-video semacam ini tidak akan bisa menghasilkan uang dari youtube, jika anda coba coba mendaftarkan video yang salah satu nya saya sebutkan diatas, resikonya akun Google adsense anda yang terkena Banned.

3. Video anda tidak Original alias Jiplakan

Jika anda merekam suatu tayangan berita, atau sebuah pertandingan atau acara TV, kemungkinan besar pihak stasiun Tv tersebut memegang banyak hak yang diperlukan untuk menggunakan konten ini secara komersial. Jika ingin memonetisasi rekaman milik sendiri yang berisi acara TV, DVD, atau CD, Anda harus mendapatkan izin tertulis dari pemilik hak elemen audio dan/atau visual yang Anda rekam tersebut.
4. Anda menggunakan audio yang melanggar hak cipta

Sebagian musik atau audio yang diupload di youtube mempunyai hak cipta atau dilindungi undang undang, Jika ada visual pihak ketiga yang digunakan dalam kreasi Anda sendiri, berikan izin tertulis dari pemegang hak asli untuk menggunakan konten tersebut secara komersial.

Konten audio ini bisa saja tetap melanggar (sebagian sih, atau beberapa saja) walaupun anda sudah meng-cover audio tersebut (anda menyayikan ulang dengan suara anda sendiri). Jika ingin aman, anda bisa menggunakan Pustaka Audio yang sudah di sediakan youtube, atau anda bisa berkreasi dengan musik hasil karya anda sendiri.

5. Reputasi anda di Youtube buruk

Jika anda sudah meng upload video yang memenuhi kriteria menghasilkan uang, tetapi ada salah satu video anda yang termasuk dalam kategori seperti yang sudah saya tuliskan diatas, anda bisa menghambat traffic jumlah penonton ke saluran video anda. Google lebih memprioritaskan traffic pengunjung kepada akun yang benar-benar bereputasi baik.

Alternatif membuat video yang menghasilkan uang di yotutube

Menurut saya sendiri, jenis video yang baik dan cara yang bagus menghasilkan uang melalui youtube adalah jenis video tutorial. Jenis video ini dapat dikategorikan video Original, kita bisa mengambil Screen Shot (rekaman dari Layar komputer) dengan software perekam layar yang banyak tersedia di internet.

Atau jenis video yang me review barang baru, semisal gadget dan ponsel yang lagi booming, atau video asli buatan anda sendiri. Dengan adanya video yang bersifat informatif dan banyak berguna, akan lebih memberikan reputasi yang baik di akun Youtube anda.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Penyebab Video Anda Tidak Menghasilkan Uang Di Youtube"
Back To Top